Kim Jong Un Dilaporkan Terkena Pecahan Rudal

Kabar tentang Kim Jong Un masih misterius.

Keadaan Kim Jong Un saat ini menjadi misteri yang banyak diperbincangkan di dunia. Salah satu pembelot Korea Utara yang saat ini tinggal di Amerika Serikat menuturkan bahwa Kim Jong Un kemungkinan terkena pecahan rudal saat menghadiri uji coba rudal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lee Jeong Ho, pelarian Korut yang juga eks pejabat Room 39, organisasi elit di dalam Partai Buruh Korea Utara.

Pada 14 April Korea Utara meluncurkan beberapa rudal anti-kapal jarak pendek ke laut, dan jet Sukhoi menembakkan rudal dari udara ke daratan dalam latihan militer. Latihan ini dibenarkan adanya oleh Korea Selatan.

Dikutip dari Mirror Senin (27/4/2020), menurut Lee, Kim dilaporkan memimpin uji coba rudal yang diluncurkan pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Nah masalahnya, laportan uji coba rudal tersebut ada yang janggal, “Kim absen dari laporan tes, sementara tidak ada rekaman peluncuran rudal dan pelatihan pesawat tempur yang dirilis, menunjukkan kemungkinan kecelakaan tak terduga telah terjadi.”

Karena rekaman tes tak disiarkan, ini yang memicu rasa penasaran dari apa yang terjadi selama tes tersebut. Padahal selama ini Korut selalu menyiarkan hasil uji peluncuran rudal.

Sampai saat ini nasib Kim Jong Un belum diketahui. Beberapa petinggi negara atau sumber mengklaim Kim Jong Un meninggal, lalu sumber lain mengatakan dia dalam keadaan vegetatif atau koma, tetapi pada Minggu (26/4/2020) dikatakan dia “masih hidup dan sehat”.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan