Kisah Prajurit TNI Yang Jadi Cacat Dalam Tugas

Kopka Kabul Setia Budi

Kabul Setia Budi mengalami insiden yang mengerikan. Prajurit yang bertugas di Kodim 1207/BS Pontianak, Kalimantan Barat, itu mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan badan bagian pinggul ke bawah tidak berfungsi. ”Dilindas roda belakang kontainer,” kata Kabul.

Peristiwa yang terjadi tiga tahun lalu tersebut membuat kedua kaki Kabul remuk. Dia kini harus duduk di kursi roda. ”Saat kejadian, saya masih sadar, tapi sudah lemas,” ingatnya.

Sejak itu Kabul tinggal di rumah. Sehari-hari aktivitasnya hanya beristirahat. Selama itu pula seragamnya lebih kerap disimpan di lemari. Kabul kehilangan semangat. ”Ya sudah, saya diperintah untuk menjalani rehabilitasi. Ternyata, di sini banyak yang seperti saya. Saya diperlakukan sangat baik,” terangnya.

Meski hidupnya hanya bergantung pada kursi roda, Kabul tidak ingin dipandang sebelah mata. Pria kelahiran Magetan, 11 September 1966, tersebut belajar ilmu pertanian dan peternakan. ”Kebetulan, sebelum jadi tentara, saya kerjaannya beternak sapi dan kambing. Jadi, sudah ada dasarnya,” ucap dia santai.

Praka Setiawan Sering alami kecelakaan, tanganya mengecil

Baca Juga:  TNI AL Punya Pusat Hidrografi dan Oseanografi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan