Klarifikasi Duta Besar Indonesia Untuk Rusia Terkait Informasi Pembelian Sukhoi

Berikut ini adalah Klarifikasi dari Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Bapak Wahid Supriadi terkait kumpulan tweet dari akun twitter @partaisocmed (cirpstory) tentang kronologis tertundanya pembelian pesawat Sukhoi- Su-35.

Saya (Wahid Supriadi) sebagai Dubes RI Moskow yang dampingi Presiden Jokowi selama hampir 3 hari ingin memberi klarifikasi bahwa sama sekali tidak pernah ada pertemuan khusus yang menyinggung rencana pembelian Sukhoi-35 pada Pertemuan Bilateral RI-Rusia di tengah KTT ASEAN-Rusia Mei yang lalu.

Dalam pertemuan bilateral tersebut Presiden hanya ditemani Menko Perkonomian, Menlu dan saya dan hanya membicarakan umum untuk meningkatkan hubungan bilateral khususnya di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi.

Hanya Presiden Jokowi dan Presiden Putin yang berbicara. Juga dalam acara jamuan makan malam tidak ada pembicaraan meyangkut pembelian Sukhoi. Saya tidak kenal PT Trimarga Rekatama maupun pemiliknya dan belum pernah ketemu sama sekali. Saya menghargai kebebasan pers, namun pers juga harus menyampaikan fakta, obyektif dan cover both side.

 

Baca Juga:  Kunjungi Pindad, PM India Tekan Kerjasama Pertahanan

1 Trackback / Pingback

  1. Dibalik Molornya Pembelian Sukhoi Su-35 - militermeter.com

Tinggalkan Balasan