Koarmatim Gelar Pelatihan Alat Komunikasi IMAGE

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim, Kolonel Laut (E) Sukarnoto, S.T., M.Sc., membuka Pelatihan Alat Komunikasi Image (Instruksi Manuvra Armada Generasi Elektronik Tahun 2017) yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24 s.d. 26 Januari 2017, bertempat di Gedung Diskomlek Koarmatim, Ujung Surabaya.  Selasa, (24/01/2017).
Diikuti 30 peserta yang terdiri dari 8 personil Kodikopsla Kodiklatal, 4 personil Satlinlamil Surabaya, dan 18 personil Koarmatim dari KRI dan Diskomlek Koarmatim, Kadiskomlek Koarmatim menyampaikan amanatnya bahwa, dalam rangka pelatihan operator image tahun 2017, Komlek menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Oleh karena itu, perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak,   sehingga dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu melaksanakan komunikasi dengan baik, cepat, tepat aman, dan dapat dipercaya.

Lanjutnya, dengan diselenggarakannya pelatihan operator image diharapkan personel-personel Komunikasi TNI Angkatan Laut menjadi profesional sehingga dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia. Adapun sasaran dari pelatihan operator image tahun 2017 yaitu, Tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan komunikasi TNI Angkatan Laut, sehingga dapat memperbaiki kekurangan dan keterbatasan dalam menghadapi tugas ke depan yang lebih berat, Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan personel pengawak alat peralatan komunikasi dalam melaksanakan tugas operasi.

Selain itu, Meningkatkan kesiapan gelar sistem dan alat peralatan komunikasi unsur/KRI TNI AL yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang, dan teruji dan terevaluasinya buku-buku petunjuk tentang komunikasi di lingkungan TNI Angkatan Laut sesuai dengan situasi yang berkembang di lapangan.

Baca Juga:  Selamat Datang, KRI Nagapasa! Kapal Selam Baru Milik Indonesia
Pelatihan alat komunikasi image Koarmatim. Foto: Dispen Koarmatim

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan