Korea Selatan Pamerkan Desain Pesawat Angkut Militer

Korea Aerospace Industries Korea Selatan,KAI, telah merilis video promo singkat dari desain yang diusulkan untuk pesawat angkut militer masa depan.

Video yang dirilis tidak mengungkapkan banyak hal selain bentuk yang hampir mirip dengan pesawat lain di kelasnya, seperti C-2 Jepang atau An-178 Ukraina. Pada saat yang sama, pesawat tersebut akan menjadi pesawat multi-misi yang dikembangkan untuk mengangkut kargo, membawa rudal, meluncurkan roket ke luar angkasa dan misi intai khusus, dan mengisi bahan bakar pesawat lain, serta beberapa kegunaan lainnya.

Bulan lalu, Kantor Berita Yonhap juga mengutip Wakil Presiden Eksekutif perusahaan Ryu Kwang-su yang mengatakan bahwa KAI telah mencapai konsensus dengan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan tentang perlunya mengembangkan pesawat angkut dan pesawat multiguna di masa depan.

“Saat ini militer korsel punya 30 pesawat multiguna dan 70 pesawat angkut, Kami menargetkan untuk mengganti pesawat impor dengan yang dikembangkan di dalam negeri dan siap mengekspor ke pasar luar negeri dengan pesawat buatan kami sendiri dalam jangka panjang, ”kata Ryu.

Menurut sumber terbuka, Angkatan Udara Republik Korea mengoperasikan C-130 dan CN-235, terutama untuk operasi pengangkutan udara.

Jika dikembangkan, pesawat angkut akan digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk sebagai pesawat pengintai dan pesawat patroli maritim, karena memiliki platform yang sama dengan pesawat berukuran sedang, tambah Ryu.

Baca Juga:  Amerika Nyatakan Perang Ruang Angkasa

Kira-kira satu tahun sebelumnya, KAI melaporkan bahwa mereka akan dapat membangun pesawat angkutnya sendiri dalam tujuh tahun dengan investasi sekitar $ 2,7 miliar.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan