Korsel: Kim Jong Un Masih Hidup Tapi Sembunyi Takut Corona

Kabarnya meninggalnya Kim Jong Un dibantah oleh Menteri Korea Selatan untuk urusan Korea Utara pada Selasa (28/4/2020) Kim Yeon-chul. Dia mengatakan bahwa Jong Un belum mati dan mungkin sedang bersembunyi karena takut tertular virus corona.

Hidup dan mati pemimpin tertinggi Korea Utara itu menjadi tanda tanya publik karena absen pada hari paling penting di Korut, 15 April, yaitu perayaan hari ulang tahun pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, yang juga kakeknya.

Sejak saat itu sampai hari ini, Kim Jong Un belum muncul di depan publik. Spekulasi pun merebak, mulai dari dikabarkan sakit usai operasi jantung hingga kabar Kim Jong Un meninggal dunia. Sebuah tim dokter dari China pun diminta datang ke Korut untuk sebuah misi yang sangat penting.

Sebagai negara musuh, sampai saat ini intelijen Korsel belum mendapatkan gerak gerik di mana Kim Jong Un berada.

“Memang benar bahwa perayaan ulang tahun Kim Il Sung wajib dihadirinya, tetapi banyak acara peringatan termasuk perayaan dan perjamuan di Korut dibatalkan karena masalah virus corona,” terang Kim Yeon-chul pada sidang parlemen sebagaimana dikutip Reuters Selasa (28/4/2020).

Jadi, kemungkinanya, Kim Jong Un sedang bersembunyi di suatu tempat karena takut tertular virus Corona.

Baca Juga:  Kapal Korvet Terbaru Rusia "Odintsovo" Siap Berlayar

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan