Korsel Tawarkan Pesawat FA-50 Untuk Pengganti Jet Latih Tempur L-39

Korea Aerospace Industries (KAI) telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan perusahaan pertahanan negara Slovakia, LOTN sebagai bagian dari upayanya untuk meluncurkan jet latih canggih FA-50 untuk program penggantian pesawat latih L-39 negara Eropa Tengah.

Saat ini, Slovakia sedang mencari pengganti pelatih L-39 yang sudah tua. Diharapkan untuk mengeluarkan permintaan proposal (RFP) tahun depan untuk membeli 10 pesawat senilai $500 juta.

Dengan penandatanganan perjanjian bisnis ini, berbagai diskusi seperti rencana kerja sama industri antara KAI dan LOTN untuk partisipasi dalam model FA-50 dalam proyek akuisisi pelatih Slovakia akan dimungkinkan, demikian pernyataan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA).

Eun-ho Kang, Direktur DAPA seperti dikutip dalam pernyataannya, “Saya berharap dapat memberikan peluang untuk memperluas kerja sama pertahanan dengan Slovakia yang memiliki potensi besar untuk ekspor pertahanan Korea Selatan.”

FA-50 adalah pesawat serang latih ringan yang beroperasi dengan angkatan udara Korea Selatan dan Filipina. KAI telah melakukan pitching pesawat ke berbagai negara termasuk Argentina dan Peru.

Sumber: https://www.defenseworld.net/news/30713/Korea_Aerospace_Pitches_FA_50_Jet_as_Slovakia___s_L_39_Trainer_Replacement.YYKqabelayM

Baca Juga:  Airbus Kenalkan Pesawat Latih Tempur Baru Untuk AU Spanyol

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan