KRI RE.Martadinata Pimpin Latihan Anti Kapal Selam

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para peserta dalam menghadapi ancaman bahaya kapal selam, dibawah pimpinan Komandan Kolonel Laut (P) Nopriadi, M. Tr. Hanla., KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang tergabung dalam Task Group 628.1 Latma Multilateral Kakadu-22 dipercaya memimpin Latihan Anti Submarine Warfare (ASW) dalam kegiatan Freeplay diakhir Sea Phase, Rabu (21/9).

Kegiatan tersebut dimulai dengan tahap perencanaan di HMAS Hobart, meliputi paparan dari Padiv SBA KRI REM-331 Kapten Laut (P) Rian Risky Putrantio, S.S.T.Han., kepada CTG 628.1 dan unsur-unsur yang tergabung dalam Task Group 628.1 (HMAS Hobart, RSS Steadfast dan INS Satpura) terkait rencana KRI REM-331 selaku Komandan Peperangan Anti Kapal Selam dalam memimpin TG 628.1 untuk menghadapi ancaman bahaya kapal selam pada tahap Freeplay.

Penugasan KRI REM-331 sebagai Komandan Peperangan Anti Kapal Selam ini merupakan bentuk kepercayaan dan keyakinan CTG 628.1 terhadap kemampuan Peperangan Anti Kapal Selam KRI REM-331 dan profesionalisme prajurit pengawaknya, sekaligus bentuk perwujudan tema latihan yaitu “Friendship, Leadership, Partnership

Baca Juga:  TNI Bangun Pertahanan Udara di Kupang