Langsung Tunjuk Sikorsky, AU AS Diprotes Pabrikan Helikopter Sierra Nevada

Perusahaan helikopter Sierra Nevada Corp (SNC) menentang niat Angkatan Udara AS (USAF) untuk menawarkan kontrak senilai USD980 juta langsung kepada Sikorsky tanpa tender terbuka untuk upgrade helikopter HH-60W Jolly Green II combat search and rescue (CSAR).

Sierra Nevada Corp. telah mengajukan keberatan atas aksinke Pengadilan Federal AS. Mereka menuduh USAF telah melanggar Undang-Undang Persaingan dalam Kontrak (CICA), yang mensyaratkan persaingan penuh dan terbuka dalam tender proyek dan layanan oleh agen federal AS .

Dalam pengajuannya pada 19 April, SNC mengatakan bahwa sementara CICA mengizinkan pengecualian untuk penggunaan prosedur kompetitif ketika hanya ada satu sumber yang bertanggung jawab, sebuah lembaga harus terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada semua sumber yang bertanggung jawab untuk menyerahkan pernyataan kemampuan.

Agensi kemudian harus mempertimbangkan pernyataan kemampuan tersebut sebelum menerapkan pengecualian untuk persaingan. SNC menuduh bahwa USAF tidak memenuhi persyaratan wajib ini dan bahwa sumber lain yang bertanggung jawab, seperti SNC, tidak memiliki kesempatan yang adil untuk bersaing memperebutkan persaingan tersebut.

SNC menuduh bahwa USAF membenarkan pemberian sumber tunggalnya kepada Sikorsky karena 1-2 tahun yang diperlukan untuk mengadakan kompetisi akan mengakibatkan penundaan peningkatan kemampuan HH-60W. Namun, perusahaan mengatakan argumen ini mengabaikan bahwa sekitar 17 bulan telah berlalu sejak USAF memposting sinopsis yang dicari sumbernya pada 1 Oktober 2019. USAF mengeluarkan niatnya untuk menjadi sumber tunggal kontrak kepada Sikorsky pada 11 Februari.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan