LIG Nex1 Siapkan Senjata Perang Elektronik Untuk Pesawat KF-X

Perusahaan alat pertahanan Korea Selatan LIG Nex1 telah mengembangkan sistem perlindungan diri peperangan elektronik (electronic warfare -EW) untuk di integrasikan dengan pesawat tempur Korean Fighter Xperimental (KF-X) yang sedang dikembangkan untuk Angkatan Udara Republik Korea (RoKAF).

Pejabat perusahaan memberi tahu Janes bahwa prototipe sistem telah dikirim ke produsen pesawat Korea Aerospace Industries (KAI) pada paruh kedua tahun 2020 untuk melengkapi prototipe jet tempur KF-X yang saat ini sedang dirakit di markas KAI di Sacheon, Provinsi Gyeongsang Selatan. Prototipe pertama KF-X diharapkan akan diluncurkan secara resmi pada bulan April di tahun ini.

Para pejabat mengatakan bahwa rangkaian EW internal, yang dikembangkan di bawah kontrak KRW114,5 miliar (USD101 juta) yang ditandatangani pada akhir Oktober 2016, diharapkan memasuki produksi seri setelah serangkaian uji coba dan evaluasi.

Di situs webnya LIG Nex1 mendeskripsikan sistem, yang disebut sebagai “KFX EW Suite”, sebagai “jammer perlindungan diri EW” yang dirancang untuk mendeteksi, menganalisis, dan menghentikan sinyal dari radar musuh dan / atau rudal yang masuk. . Suite ini juga akan diintegrasikan dengan tindakan pencegahan dan umpan pada KF-X, termasuk sekam dan suar.

Baca Juga:  Legion Pod Lockheed Martin Selesai Uji Terbang Perdana Pada Pesawat F-15C

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan