LNA Libya Klaim Tembak Jatuh 3 Drone Turki

Sistem pertahanan udara SA-6 milik LNA. Source: (@oded121351) on Twitter.

Tentara Nasional Libya (LNA) mengumumkan pada 30 Mei bahwa sistem pertahanan udaranya telah menembak jatuh tiga pesawat tempur tanpa awak (drone) Turki.

Menurut LNA, drone ditembak jatuh di dekat kota Bani Waled, yang terletak lebih dari 140 km di tenggara ibukota Tripoli.

“Sistem pertahanan udara menargetkan drone Turki pada dini hari Sabtu pagi dan mampu menembak jatuh di dekat kota Bani Waled, Dua pesawat tak berawak, yang berusaha menyerang situs-situs sipil di kota Bani Waled pada akhir Sabtu malam, juga menjadi sasaran, ” pernyataan resmi oleh LNA dikutip dari southfront.org

Sistem pertahanan udara SA-6 milik LNA. Source: (@oded121351) on Twitter.

LNA tidak menyediakan video atau foto drone yang jatuh, yang mungkin jatuh di area yang dikendalikan oleh Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA).

Drone itu kemungkinan ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara jarak pendek Pantsir-S1 yang dipasok oleh UEA. Sejumlah sistem jenis ini terlihat di Bandara Bani Waled dalam beberapa hari terakhir. Kontraktor militer swasta Rusia juga sedang mengumpulkan kekuatan di kota itu sekarang.

Drone tempur Turki meningkatkan kemampuan tempur pasukan GNA dan menimbulkan kerugian besar pada LNA. Namun, kegiatan pasukan GNA menurun baru-baru ini. LNA mengklaim bahwa ini terjadi karena banyak drone milik Turki telah ditembak jatuh.

Baca Juga:  Rusia Kirim Pasukan Spetsnaz Memburu Kelompok Penyerang Drone di Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan