Lockdown, India Beri Bantuan 360 Triliun Untuk Warga Kurang Mampu

Sebagai akibat dari Lockdown selama 21 hari, Pemerintah India akan memberikan bantuan berupa makanan untuk rumah tangga miskin dan melalui transfer tunai langsung total dana yang disediakan senilai 1,7 triliun rupee, setara US$ 22,5 miliar atau Rp 360 triliun (kurs Rp 16.000).

Paket bantuan ini diumumkan pada hari Kamis waktu setempat, paket stimulus tersebut dirancang untuk membantu jutaan rumah tangga berpenghasilan rendah selama masa lockdown.

Negeri dengan penduduk 1,3 miliar itu telah memulai Lockdown total selama tiga minggu atau 21 hari terhitung mulai Rabu 25/03/2020 . Itu sebagai salah satu upaya pemerintah memperlambat penyebaran virus corona. Layanan penting seperti toko kelontong dan SPBU akan tetap buka.

Buruh dengan upah harian, pemilik usaha kecil, dan rumah tangga berpenghasilan rendah dikatakan paling rentan selama masa lockdown. Nirmala Sitharaman, Menteri Keuangan India, menjelaskan bahwa pemerintah tidak ingin ada warganya yang kelaparan atau pergi tanpa uang.

“Jadi, kami akan memberikan kecukupan untuk memenuhi kebutuhan biji-bijian makanan mereka, kebutuhan protein, pulsa,” katanya. .

Baca Juga:  Raja Qatar Libur Lebaran di Maumere NTT

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan