Makin Laris, Pesawat F-16 Tambah Lini Produksi Baru

Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon pertama telah diluncurkan dari jalur produksi baru di Greenville, South Carolina, Lockheed Martin mengumumkan pada 21 November.

Dalam pesan yang diposting dari akun Twitter resminya berjudul, ‘Tebak siapa yang kembali’, Lockheed Martin mengumumkan, “era baru Falcon akan segera terbang”, dengan video yang menunjukkan pesawat Block 70 pertama untuk Bahrain diluncurkan dari fasilitas.

“Saya sangat senang berbagi jet F-16 Block 70 pertama yang telah menyelesaikan Final Assembly and Checkout (FACO) dan fase pengecatan di fasilitas produksi kami di Greenville, Carolina Selatan. Jet sekarang sedang bersiap untuk penerbangan pertamanya […] Lebih banyak lagi yang akan lahir dan maju terus!, ”kata wakil presiden dan manajer umum Integrated Fighter Group di Lockheed Martin, OJ Sanchez, di halaman LinkedIn-nya.

Sejak diproduksi oleh General Dynamic pada Oktober 1976, F-16 bisa dibilang pesawat sejuta umat dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya antara lain, mengutamakan kestabilan dan kenyamanan bagi penerbang dengan kontrol sistem memakai Fly By Wire (FWB).

Selain itu F-16 juga dilengkapi peralatan tempur mutakhir sehingga pilot dapat bertempur hingga 9g, menempatkan stick kemudi di sebelah kanan sehingga pilot bisa mengamati kokpit secara lebih leluasa.

Baca Juga:  Mesir Dan Qatar Borong Senjata 1 Milyar Dollar Dari Amerika