Makin Maju, Turki Kenalkan Helikopter Serang Bertenaga Listrik T-629

Turki benar-benar sedang berhasil memajukan industri pertahananya. Kali BUMN Turki, Turkish Aerospace Industries (TAI) menperkenalkan helikopter tanpa awak bertenaga listrik T629. Helikpter T629 menjadi salah satu dari tiga proyek helikopter serang yang diluncurkan oleh Turkish Aerospace.

Proyek helikopter T629 telah berlangsung sejak 2017, dan TAI mulai merakit model helikopter penerbangan pertama pada tahun 2019. Diharapkan segera memulai debutnya – ini akan membawa teknologi baru ke sektor kedirgantaraan Turki. Ini akan menjadi tak berawak dan akan memiliki kelompok tenaga listrik.

Meskipun tidak ada rincian teknis yang diberikan selama upacara, telah diumumkan sebelumnya bahwa T629 akan berbobot 6 ton dan dilengkapi dengan rudal terarah 70 mm dan rudal anti-tank L-UMTAS.

Di sela-sela acara Kamis, Ketua TAI Temel Kotil mengaku bangga bisa mengantarkan helikopter T129 ATAK tersebut ke Direktorat Jenderal Keamanan.

Versi helikopter yang ditingkatkan saat ini dalam inventaris Komando Angkatan Darat dan helikopter yang baru-baru ini dikirim ke Direktorat Jenderal Keamanan adalah konfigurasi ATAK Tahap-2 yang baru. Yang telah dilengkapi dengan sistem peringatan laser dan radar.

Baca Juga:  Poseidon Drone Kapal Selam Rusia Mampu Bawa Nuklir

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan