Membelot, Tentara Rusia Serahkan Tank Dengan Imbalan $10.000 Dari Ukraina

Tentara Rusia menyerahkan sebuah tank kepada pasukan militer Ukraina dengan imbalan $10.000, seorang penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina Denys Monastyrsky mengatakan pada hari Selasa.

Menurut Viktor Andrusiv, seorang anggota pasukan Rusia – yang dia identifikasi sebagai “Misha,” kependekan dari Mikhail – secara sukarela menyerahkan sebuah tank tempur utama operasional kepada militer Ukraina.

Andrusiv menjelaskan bahwa Misha telah menelepon Kementerian Dalam Negeri Ukraina beberapa hari yang lalu untuk membicarakan tawaran itu, yang kemudian diteruskan ke Kepala Direktorat Intelijen di Kementerian Pertahanan. Tentara Rusia itu kemudian diberi titik pertemuan di mana dia ditahan pada saat kedatangan oleh pasukan khusus.

“Ternyata dia ditinggal sendirian oleh awak tank, sisanya kabur pulang. Dia melihat tidak ada gunanya bertempur. Dia tidak bisa pulang karena komandannya mengatakan akan menembaknya dan menulisnya sebagai kerugian tempur,” tulis Andrusiv. dalam posting Facebook. “Misha bilang hampir tidak ada yang bisa dilakukan, komando pasukan kacau dan praktis tidak ada. Demoralisasinya sangat besar,” jelasnya.

“Sekarang tentara itu telah menerima kondisi penahanan yang nyaman. Dia juga akan menerima $10.000 setelah perang berakhir dan kesempatan untuk mengajukan kewarganegaraan,” tambah Andrusiv.

Sementara itu, sekitar $ 1 juta telah dijanjikan kepada mereka yang mau menyerahkan jet tempur ke tentara Ukraina dan $ 500.000 untuk helikopter, kata Yuri Gusev, CEO perusahaan militer negara pusat Ukraina.

Baca Juga:  Serangan Balik, Ukraina Hancurkan Kilang Minyak Di Wilayah Rusia

Dalam posting Facebook, Gusev mengatakan tawaran itu terbuka untuk semua orang yang siap mendukung tentara Ukraina dan meminta pengguna untuk menyebarkan pesan melalui media sosial. CEO mengatakan akan membayar $ 1 juta untuk “setiap pesawat curian yang mampu tempur” dari Angkatan Udara Rusia, dan $ 500.000 untuk “setiap helikopter tempur.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan