Memhan Prabowo, Resmikan Kapal Cepat Rudal Kelima Buatan Dalam Negeri

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Minggu (5/12) meluncurkan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter yang kelima hasil karya anak bangsa produksi PT PAL Indonesia (Persero)

Pada acara yang digelar di Ship Lift Divisi Kapal Perang PT PAL, Surabaya, Jawa Timur ini turut hadir Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Kaharuddin Djenod.

“Tanpa kekuatan maritim yang kuat, tidak mungkin negara kita kuat. Dengan juga ditopang dengan industri pertahanan yang kuat agar kita menjadi negara yang mandiri”, ucap Menhan Prabowo dalam sambutannya, Minggu.

Pembangunan kapal ini adalah guna memperkuat dan memodernisasi kebutuhan alutsista TNI AL, sekaligus bagian dari kemandirian pemenuhan alutsista sesuai dengan amanah UU No. 16 Tahun 2012 Tentang Industri Pertahanan.

Kapal KCR ini diharapkan dapat menjadi armada yang tangguh untuk menjaga kedaulatan Indonesia, di mana kapal ini kemampuan manuver yang lincah, serta sesuai fungsinya, pengamanan wilayah maritim dan melakukan pengejaran terhadap kapal asing yang melanggar wilayah teritorial laut RI.

Baca Juga:  ​Presentasi Meriam GS (Gerak Sendiri) Nora - B52 155 mm Howitzer Buatan Serbia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan