Meriam Gunung Yonarmed 11 Kostrad Selalu Siap Tempur

Alutsista Yonarmed 11/Guntur Geni Kostrad mempunyai alutsista “Meriam Gunung” M-48 kaliber 76mm buatan Yugoslavia yang secara keseluruhan ’hanya’ mempunyai berat 680 kg dan dapat dengan mudah dibongkar-pasang

Komandan Resimen Armed 2 Kostrad, Letkol Armed Rizal Analdi, S.H., M.Tr(Han), selaku komandan latihan resmi membuka latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat baterai Satuan Jajaran Menarmed 2 Kostrad Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Apel Yonarmed 11 Kostrad, Jalan Kusen Hiro Husodo, Kelurahan Gelanggan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa (22/8/2022).

Latihan yang digelar selama lima hari dimulai pada tanggal 23 Agustus hingga 27 Agustus 2022 dan diikuti oleh 114 prajurit dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Danmen Armed 2 menuturkan bahwa Latihan UST tingkat Raipur ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan. UST ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur tingkat baterai Armed dan sasaran yang diharapkan adalah Raipur Chakti Yonarmed 11 Kostrad lulus dalam UST tingkat baterai TA. 2022.

Letkol Arm Rizal Analdi, S.H., M.Tr(Han) dalam arahannya pada jam pimpinan sebelum latihan dimulai menekankan tentang perintah Pangdivif 2 Kostrad, agar selalu mengutamakan keamanan, dan keselamatan didalam pelaksanaan latihan tersebut.

“Saya minta dalam latihan apapun utamakan faktor keamanan, keselamatan, keseriusan dalam berlatih,” tegasnya.

Baca Juga:  KRI Teluk Lada-521 Buatan Dalam Negeri Masuk Jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada III