MiG-41 Proyek Pesawat Interseptor Siluman Punya Rusia Terus Berjalan

Proses pembangunan pesawat intersep jarak jauh dengan teknologi siluman milik Rusia dilaporkan telah mencapai level baru dan dalam tahap pengembangan. Pesawat ini akan dilabel MiG-41 PAK-DP.

“Perkembangan pesawat tempur pencegat generasi selanjutnya telah dimulai, proyek Long Range Interceptor Aircraft atau PAK DP (MiG-41) sedang tahap pembangunan”, sebut Rostec dalam laporan.

Informasi pertama tentang pengembangan pesawat intersep di ketinggian ini pertama kali muncul pada tahun 2018, kemudian pada musim panas tahun lalu, CEO Mikoyan Ilya Tarasenko mengumumkan bahwa PAK DP akan dibuat berdasarkan konsep pesawat tempur MiG-31.

Akibatnya, para ahli menyarankan bahwa pesawat baru akan melampaui pendahulunya dalam hal data taktis dan teknis. Jika MiG-31 dapat terbang dengan kecepatan ke 2,8, Mach maka kecepatan maksimum interceptor PAK DP diharapkan akan 4-4,3 Mach.

Pada saat yang sama, pesawat tempur itu akan menerima rudal jarak jauh dan tidak hanya mampu menembak jatuh pesawat dan rudal jelajah, tetapi juga terbang di dekat ruang angkasa dan mengancam satelit musuh.

Diketahui juga bahwa pesawat tempur MiG-41 akan dibuat menggunakan teknologi siluman baru, dengan radius tempur berada dalam kisaran 600-1500 kilometer.

Sumber : rg.ru

Baca Juga:  Penampakan Tank Medium Buatan Singapura

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan