MiG Rusia Pamerkan Model Jet Ringan Mesin Tunggal dan Drone Pengisi Bahan Bakar

Setelah pabrikan Sukhoi Rusia memamerkan desain checkmate, kini giliran perusahaan Rusia lainya, yaitu MiG yang menampilkan model jet ringan bermesin tunggal di pameran udara MAKS 2021 Rusia yang diproyeksikan menjadi pengganti pesawat tempur legendaris MiG-21.

Model jet ringan bermesin tunggal MiG ini mirip dengan dengan pesawat latih tempur Yak-130 yang dapat diposisikan sebagai jet tempur latih-ringan, pilihan yang semakin populer di antara beberapa negara.

Untuk mesin, United Engine Corporation (UEC) Rusia sedang mengembangkan mesin yang ditingkatkan dari RD93 yang menggerakkan JF-17. Mesin baru, yang diberi nama RD93MA, saat ini sedang menjalani tes.

Jet tempur bermesin tunggal ini diprediksi dapat menggunakan mesin RD93MA yang menawarkan daya dorong sekitar 20 persen lebih kuat daripada RD93 yang kini digunakan JF-17.

Pengembangan jet siluman Sukhoi Su-75 ‘Checkmate ‘secara bersamaan dan jet bermesin tunggal MiG-XX diharapkan dapat menurunkan biaya operasional. Selain menampilkan jet ringan bermesin tunggal MiG, Biro Desain MiG menunjukkan drone pengisian bahan bakar dan model pesawat tempur ringan bermesin tunggal di MAKS 2021.

Baca Juga:  Rudal THAAD Sukses Mencegat Sasaran ke-16 dengan Remote Launch Untuk Pertama Kalinya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan