Militer Polandia Dilaporkan Membantai Pengungsi Imigran Pencari Suaka Di Perbatasan

Prajurit Polandia Emil Chechko, yang melarikan diri ke Belarus meminta suaka

Prajurit Polandia Emil Chechko, yang melarikan diri ke Belarus dan meminta suaka politik, mengklaim bahwa ia berpartisipasi dalam pembunuhan migran ilegal di perbatasan Polandia. Chechko juga mengungkapkan bahwa dia menyaksikan pembunuhan setidaknya dua sukarelawan Polandia di perbatasan.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran TV Belarus 1, Emil Chechko mengatakan bahwa dia mengambil bagian dalam penembakan untuk pertama kalinya pada bulan Mei.

“Mereka mengekspos kelompok pertama, membunuh mereka, lalu kelompok kedua, mereka juga dibunuh. Saya juga melakukannya – saya menembak.”- Chechko berkata dalam wawancaranya.

“Saya berada dalam situasi seperti itu ketika beberapa sukarelawan datang dan bertanya: “Ke mana Anda akan membawa mereka [migran]?” Dan penjaga perbatasan langsung menembaknya di dahi,” lanjut Chechko. Ketika koresponden mengklarifikasi apakah dia benar memahami bahwa dia sedang berbicara tentang pembunuhan sukarelawan Polandia, tentara itu menyatakan: “Saya telah menyaksikan setidaknya dua kasus seperti itu.”

Perwakilan resmi dari Kantor Kejaksaan Agung Belarus Dmitry Brylev mengatakan bahwa Belarusia akan mengirim dokumen ke pengadilan internasional untuk meluncurkan kasus pidana terhadap Polandia karena pembunuhan dan penganiayaan terhadap migran. Menurut pejabat Belarusia, Kantor Kejaksaan Agung telah mengumpulkan bukti dalam lima volume yang mengkonfirmasi kejahatan yang dilakukan oleh Polandia. Semua bahan yang diperlukan akan ditransfer ke lembaga internasional dan Eropa, termasuk Parlemen Eropa, untuk penilaian hukum.

Baca Juga:  Rusia Sebut Klaim Erdogan Hancurkan 8 Pantsir S1 Suriah Adalah Hoax

Perlakuan buruk terhadap para pengungsi oleh militer Polandia telah berulang kali dilaporkan dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut sumber terbuka, sejak awal 2021, setidaknya sembilan mayat pengungsi telah ditemukan di wilayah Polandia.

Video mengejutkan juga bocor secara online yang mengkonfirmasi penembakan kelompok pengungsi oleh militer Ukraina di perbatasan utara dengan Belarus.

1 Komentar

  1. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala j yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu 1 , lembu maupun domba, unta maupun keledai.” 1 Samuel 5:3

    #NggakHeran

Tinggalkan Balasan