Nigeria Sematkan Nama Jenderal Aktif pada Kendaraan Angkut Personel Lapis Baja 4×4 Yang Baru

Lazimnya, nama jenderal diabadikan setelah orangnya mati. Namun di Nigeria beda. Nama Mayor Jenderal Victor Ezugwu disematkan pada kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) 4 × 4 yang baru saja dikenalkan pada publik.

Nama Mayor Jenderal Victor Ezugwu, yang dikenal atas upayanya dalam memerangi Boko Haram. Akhir 2018, Mayor Jenderal Victor Ezugwu diangkat sebagai Direktur Pelaksana Defence Industries Corporation of Nigeria.

APC tersebut dideskripsikan oleh perusahaan sebagai MRAP (mine-protected, ambush resistant armored vehicle). Kendaraan lapis baja ini diproduksi bekerjasama dengan Nigerian Army Command Engineering Depot (CED).

Armornya tahan terhadap tembakan senjata ringan dan menggunakan teknologi flat-bottom armor. Bodi-nya dapat menahan ledakan TNT 7 kg sedangkan setiap roda dapat menahan ledakan TNT 12 kg. Kendaraan ini juga memiliki dua turet senjata yang dapat berputar 360 derajat dan kamera teleskopik jarak jauh untuk meningkatkan kewaspadaan situasional. Ezugwu 4 × 4 dilengkapi dengan sistem suspensi independen dan ditenagai oleh mesin diesel turbo WD615 buatan Tiongkok.

Militer Nigeria telah meningkatkan porsi senjata yang diproduksi secara lokal, dimana Proforce telah mengirimkan APC Ara yang diproduksi di dalam negeri kepada Angkatan Darat Nigeria. Nigerian Army Vehicle Manufacturing Company (NAVMC) yang baru-baru ini didirikan memproduksi Infantry Patrol Vehicle (IPV) yang dilengkapi dengan senapan mesin berat, dan Kendaraan Patroli Taktis dengan kapasitas untuk delapan personil, dan Kendaraan Pengangkut Personel Lapis Baja Taktis Ringan.

Baca Juga:  Vietnam Pasang Sistem Rudal SeaRAM untuk Kapal Korvet Molniya

Sumber : armyrecognition.com, TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan