Norwegia Pesan Empat Kapal Selam Dari Jerman

Menurut informasi yang diterbitkan oleh Reuters pada 23 Maret 2021, Norwegia telah setuju untuk memesan empat kapal selam dari Thyssenkrupp Jerman seharga 45 miliar Krone ($ 5,3 miliar), kata kementerian pertahanan Norwegia.

Sejak Februari 2017, diumumkan bahwa Angkatan Laut Kerajaan Norwegia akan membeli empat kapal selam model Type 212. Rencana awal direncanakan masuk kedinasan antara 2025 dan 2028. Namun, Rencana Pertahanan Norwegia 2020 kemudian merevisi bahwa kapal-kapal selam itu masuk kedinasan “sekitar tahun 2030”.

Kapal selam kelas Type 212 Jerman, juga disebut sebagai kelas Todaro di Italia, adalah kapal selam diesel-elektrik yang dikembangkan oleh Howaldtswerke-Deutsche Werft AG (HDW) untuk angkatan laut Jerman dan Italia. Kapal selam ini memiliki fitur penggerak mesin diesel dan sistem air-independent propulsion (AIP) menggunakan sel bahan bakar hidrogen terkompresi proton exchange membrane (PEM) dari Siemens.

Kapal selam dapat beroperasi dengan kecepatan tinggi dengan tenaga diesel atau beralih ke sistem AIP untuk jelajah yang lebih lambat namun tanpa suara, dan mampu menyelam hingga tiga minggu. Sistem ini juga dikatakan bebas getaran, sangat sunyi dan hampir tidak dapat dideteksi.

Sumber : navyrecognition.com vis TSM Angga

Baca Juga:  Pesawat Intai Serang Hurkus C Turki Tampil Dengan Grafis Moncong Hiu

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan