Orruda 2020: Latihan Pertama TNI Bersama Militer Rusia

Untuk kali pertama sepanjang sejarah NKRI, TNI akan berlatih bersama militer Rusia dalam latihan bertajuk Orruda 2020.

Diberi tajuk Orruda 2020 sebagai nama latihan resmi Angkatan Laut Rusia dan Angkatan Laut Indonesia kedua belah pihak telah menyetujui persyaratan dan lokasi latihan angkatan laut bersama.

Negosiasi kelompok kerja telah berlangsung di Vladivostok sejak 10 Maret. Rusia diwakili oleh Divisi Kerjasama Militer Internasional Armada Pasifik, dan Indonesia diwakili oleh delegasi yang dipimpin oleh Kapten Sigit Santos.

Sebagai informasi Armada Pasifik Rusia yang bermarkas di Vladivostok adalah salah satu armada utama AL Rusia. Armada ini merupakan rumah bagi berbagai macam kapal perang dan kapal selam baik konvensional maupun nuklir sebut saja Penjelajah kelas Slava RFS Varyag, Destroyer Kelas Udaloy, Destroyer kelas Sovremenyy, Korvet kelas Stereguschy.

Sedangkan dari jajaran Kapal selam sebut saja Kapal Selam berpeluncur rudal nuklir (SSBN) Kelas Borey, Kapal Selam berpeluncur rudal nuklir (SSBN) Kelas Delta III, Kapal selam berpenggerak nuklir (SSN) Kelas Oscar II, Kapal Selam berpenggerak nuklir (SSN) Akula dan kapal selam Konvensional (SSK) Kilo.

Baca Juga:  Lulusan Tamtama TNI AD 2016 Didominasi Putra Papua

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan