Panaskan Situasi, Inggris Kirim Rudal Anti Tank Ke Ukraina

Sejumlah Senjata Anti-tank Ringan (NLAW) generasi terbaru telah dikirim ke Ukraina oleh Inggris dalam transfer pertama peralatan pertahanan mematikan ke negara itu.

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengumumkan pengiriman itu dalam sebuah pernyataan kepada Parlemen pada 17 Januari. Dia mengatakan tim Inggris akan dikirim ke Ukraina untuk melatih angkatan bersenjatanya dalam mengoperasikan senjata baru. Tidak ada rincian jumlah senjata yang terlibat diberikan oleh Wallace dan Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut kepada Janes.

Sumber senior Kementerian Pertahanan mengkonfirmasi kepada Janes pada 18 Januari bahwa pengiriman sedang berlangsung, dengan pesawat angkut Boeing C-17 Globemaster Angkatan Udara Kerajaan Inggris membawa senjata ke Kyiv pada 17 dan 18 Januari melalui tiga penerbangan. Sebuah tim pelatihan beranggotakan 10 dan 20 tentara Angkatan Darat Inggris ikut menyertai pengiriman rudal tersebut, yang sumbernya diidentifikasi sebagai NLAW.

Baca Juga:  Pesawat Intai AS Merapat Ke Daratan China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan