Parah! Ranpur Rusia Pakai Spare Part Usang Warisan Soviet

Invasi Rusia ke Ukraina membuka mata dunia betapa rapuhya alutsista Rusia. Setelah makanan kadaluarsa kini ditemukan Fakta banyak kendaraan militer Rusia menggunakan ban kadaluarsa.

Untuk diketaui, ban kendaraan mempunyai masa usia pakai 10 tahun. Lewat dari masa itu, ban tidak layak pakai karena sudah rapuh bahanya.

Banyak kendaraan tempur Rusia ternyata memakai ban buatan China yang rendah kualitasnya dan bahkan ada ban memakai ban buatan zaman uni soviet.

Perhatikan dua foto diatas, ada tanda USSR terlihat jelas pada sisi ban tersebut. Sedangkan USSR berakhir pada tahun 1991. Artinya kendaraan tempur tersebut menggunakan ban berusia 31 tahun.

Ini menunjukkan sistem pemeliharaan logistik pada Ranpur2 yang dimiliki militer Rusia kurang maksimal. Hal sederhana seperti penggunaan ban yang harusnya dilakukan pemeriksaan berkala dan penggantian terlewat begitu saja apalagi yang lain.

Jadi ingat diawal pertempuran Rusia vs Ukraina dulu ditemukan ransum prajurit Rusia yang dibekali makanan kadaluarsa, sehingga ransum itu ditinggalkan dilokasi pertempuran dan prajurit Rusia lebih memilih mengambil makanan yang ada di toko2 retail sekitar lokasi sebagai bekal.

Baca Juga:  Putin, Terjunkan Pasukan Elite Spetsnaz di Syiria

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan