Parlemen Filipina Beri Restu Pembelian 5 Unit Pesawat C130J Super Hercules

Rencana Angkatan Udara Filipina akan membelk lima pesawat kargo C-130J baru untuk meningkatkan armadanya tahun depan telah mendapat restu parlemen Filipina.

Parlemen telah menyetujui permintaan PAF untuk pendanaan tambahan untuk akuisisi pesawat baru sebagai bagian dari program modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), yang merupakan langkah prioritas pemerintahan Duterte.

Setelah disetujui oleh Pembicara Lord Allan Velasco, komite yang ditugaskan untuk mengubah RUU Alokasi Umum 2022 telah menyesuaikan kembali anggaran P5,5 miliar kepada AFP untuk pembayaran uang muka pada pesawat kargo.

Kepala PAF Letnan Jenderal Allen Paredes mengatakan PAF membutuhkan tiga pesawat kargo untuk “tanggapan bencana, repatriasi OFW dan penyebaran pasukan.”

Wakil Ketua Mikee Romero mengatakan penyelarasan anggaran adalah bagian dari komitmen DPR untuk menyediakan peralatan yang lebih baik untuk Angkatan Bersenjata.

Ketua komite akuntabilitas publik dan pemerintahan yang baik, Mike Aglipay, yang juga menghadiri pertemuan tersebut, mengatakan bahwa pesawat-pesawat baru akan memecahkan “masalah kecelakaan yang telah berlangsung puluhan tahun yang telah menelan ratusan nyawa berharga,” mencatat bahwa kecelakaan C-130 terbaru terjadi di Sulu baru dua bulan lalu.

Baca Juga:  Iran Kembali Provokasi Kapal Perang Amerika

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan