Parlemen Jepang Setujui Pembangunan Kapal Destroyer AEGIS

Parlemen dan pemerintah Jepang telah menyetujui pembangunan dua kapal kelas Destroyer dengan sistem AEGIS. Sistem senjata Aegis yang dikembangkan oleh Lockheed Martin merupakan sistem pertahanan udara Angkatan Laut utama dunia dan elemen berbasis laut dari Sistem Pertahanan Rudal Balistik Amerika Serikat.

sistem AEGIS ini adalah sistem radar dan rudal terintegrasi yang mampu melakukan operasi simultan untuk bertahan dari ancaman udara, permukaan, dan bawah permukaan yang canggih.

Sistem Senjata Aegis adalah sistem pertempuran yang paling banyak digunakan di dunia, dan arsitektur sistemnya yang fleksibel memungkinkann

ya untuk memenuhi berbagai misi.

AEGIS juga mencakup AN / SPY-1 Radar, MK 99 Fire Control System, WCS, Command and Decision Suite, dan keluarga senjata SM-2 Standard Missile, ini termasuk Standar RIM-66 dasar, rudal jarak jauh RIM-67, dan RIM-161 yang lebih baru yang dirancang untuk melawan ancaman rudal balistik. Rencananya U.S Navy juga akan memasangkan sistem AEGIS pada kapal frigate kelas Constellation kedepannya.

Sumber : Navyrecognition.com, Xinhua.net

Baca Juga:  Brigade Pertama Sistem Rudal S-500 Mulai Lindungi Moskow

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan