Paskhas Gelar Latihan Hardha Dedali Gesit 2017 di Bogor

Komandan Batalyon Komando 467 Paskhas Letkol Pas Nursalim, SH selaku komandan latihan secara resmi membuka latihan tingkat satuan “Hardha Dedali Gesit TA. 2017” di Bogor. Rabu (03/5).

Danyonko 467 Paskhas yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan dalam sambutannya bahwa latihan Hardha Dedali Gesit ini bertujuan mempertajam kemampuan taktis dan teknis satuan. Juga sebagai komando pengendali, komunikasi dan informasi yang efektif, dengan modernisasi alutsista yang ada serta dapat melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. Lebih lanjut dikatakan bahwa latihan rutin yang dilaksanakan tiap tahun ini tidak dianggap biasa tetapi menjadikan latihan ini sebagai ajang untuk memantapkan kemampuan seluruh prajurit Yonko 467 Paskhas.

Adapun sasaran dalam latihan ini adalah meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus yaitu memahami dan mampu melaksanakan materi teknik, taktik pertempuran regu senapan, materi infiltrasi, eksfiltrasi, dan operasi raid pembebasan tawanan, penculikan serta penghancuran. Laksanakan prosedur keamanan dan pengamanan selama latihan guna mencegah kerugian personel maupun material.

Latihan akan dilaksanakan dari tanggal 3 Mei hingga 5 Mei 2017 ini dipimpin langsung Danyonko 467 Paskhas dan diikuti oleh 200 prajurit Batalyon Komando 467 Paskhas, dengan materi latihan meliputi Wadangrang, patpur, raid,pungdamah dan butpati.

sumber: paskhas.mil.id

Baca Juga:  Tampil Memukau di Singapore Airshow 2018, KSAU Yuyu Sematkan Pin kepada Tim Jupiter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan