Pasukan China Terekam Kamera Menangis Saat Dikirim ke Perbatasan India

Para tentara China yang akan dikirim ke menjaga perbatasan India-China tampa terekam video sedang menangis. Video itu pun viral di media sosial.

Video itu memicu ejekan dari pengguna medsos di India dan Taiwan, dua negara musuh bebuyutan China.

Para personel Tentara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) sedang diangkut dengan bus sambil menyanyikan lagu patriotik China “Bunga Hijau Angkatan Darat”. Semua tentara terlihat emosional, beberapa dari mereka menangis secara terbuka.

Sengketa perbatasan antara China dan India di kawasan pegunungan Himalaya telah berlangsung sejak kemerdekaan kedua negara setelah era Perang Dunia II.

Sikap berbeda tentu datang dari Pakistan. Sekutu dekat China.

Zaid Hamid, seorang komedian Pakistan, mem-posting ulang video tersebut dengan komentar; “Kami Pakistan mendukung Anda, China. Tetap Berani”.

Tangisan para tentaranya dikonfirmasi oleh Global Times, sebuah surat kabar China yang dikendalikan pemerintah, bukanlah tangis karena takut tapi karena terharu dan bangga.

“Pada saat itu, mereka mengucapkan selamat tinggal kepada orang tua mereka dan menyanyikan lagu militer terkenal ‘Bunga Hijau di Angkatan Darat’, dan mereka menyanyikan ‘Pulanglah saat kamu merayakan pekerjaanmu’, benar-benar bertentangan dengan suasana hati yang dibuat oleh media Taiwan,” tulis Global Times dalam laporannya yang dikutip express.co.uk, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  Vietnam Siap Beli Rudal Brahmos

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan