Pasukan Khusus Jerman Terima Senjata Multi Guna RGW 90 LRMP

Pasukan Khusus Jerman telah menerima senjata serbaguna yang diluncurkan dari bahu RGW 90 LRMP dari Dynamit Nobel Defense yang dilengkapi fire control sight Hensoldt yang dikembangkan secara khusus.

Kedua kontraktor utama mengembangkan produk mereka dengan bekerjasama dengan Angkatan Bersenjata Jerman (Bundeswehr) untuk dapat memberikan solusi terbaik bagi pengguna.

Fire control sight Hensoldt yang dapat dilepas pasang mengumpulkan data tentang sekitarnya dan informasi balistik serta informasi balistik internal. Perangkat pebidik tersebut dilengkapi dengan pembesaran 5,5 kali dan pengukur jarak laser (laser range finder).

Fire control sight memungkinkan penembak untuk menentukan jarak ke sasaran dan memilih mode penembakan. Komputer balistik yang terintegrasi didalamnya menghitung elevasi dan lead angle dengan menggunakan data sasaran. Simbol sasaran elektronik kemudian ditampilkan secara otomatis pada pembidik.
RGW 90 LRMP dengan fire control sight akan digunakan oleh Komando Pasukan Khusus Jerman (Kommando Spezialkräfte) dan Pasukan Khusus Angkatan Laut Jerman (Kommando Spezialkräfte Marine).

RGW 90 LRMP adalah senjata serbaguna yang diluncurkan dari bahu berbobot ringan yang dikembangkan oleh Dynamit Nobel Defense yang merupakan peningkatan dari RGW 90.

Senjata tersebut yang dilengkapi dengan hulu ledak programmable sangat efektif terhadap berbagai jenis sasaran dan memiliki jangkauan efektif 1.200 meter.

Senjata itu bisa digunakan untuk melawan soft target, kendaraan lapis baja ringan, kubu pertahanan dan sasaran di belakang pelindung.
Fire control unit-nya menawarkan kemungkinan adaptasi perangkat penglihatan malam tambahan. Sebagaimana semua senjata seri RGW 90, RGW 90 LRMP dapat ditembakkan dengan aman dari ruang tertutup tanpa si penembaknya terkena backblast dari senjata yang ditembakkannya.

Baca Juga:  TOR-M2: Sistem Pertahanan Udara Rusia Denhan Mobilitas Tinggi

RGW 90 juga digunakan oleh angkatan bersenjata Singapura dan Israel dengan nama Matador.

Sumber: Fanspage TSM

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan