Pembelian Pesawat Rafale dan Kapal Selam Scorpene Ditentukan Minggu Depan

Hasil safari kunjungan Menhan Prabowo ke Eropa dengan membawa daftar beli calon alutsista mulai dari Pesawat Rafale sampai Kapal kelas Frigate.

Namun keputusan untuknjadi membeli atau tidak ada di tangan dari Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Negara

Oleh karena itu diberitakan oleh Kompas (24/1/2020) Presiden Joko Widodo akan melakukan Rapat Terbatas (ratas) tentang Alutsista di Surabaya, pekan depan. Rapat ini akan membahas keinginan Menhan Prabowo Subianto yang telah mengunjungi setidaknya 10 negara untuk melakukan diplomasi pertahanan.

belum diputuskan untuk membeli yang mana, Nanti minggu depan baru kita bicarakan. Jadi di bidang apa, untuk peralatan apa, nanti minggu depan (dibahas),” kata Jokowi

Sebelumnya mulai bulan November 2019-Januari 2020 Menhan Prabowo mengunjungi 10 negara untuk diplomasi pertahanan antara lain Malaysia, Thailand, Turki, China, Jepang, Filipina, Prancis, Jerman dan Rusia. Dalam Diplomasi pertahanan tersebut Menhan Prabowo melakukan kerjasama pertahanan salah satunya adalah kemungkinan pembelian senjata.

Di Turki Menhan Prabowo mengungkapkan keinginannnya untuk membeli kapal selam U214, di Prancis akan membeli Jet Rafale, Kapal selam Scorpene dan Korvet Gowind dan terakhir untuk mencegah pelanggaran wilayah laut di Natuna Prabowo akan membeli Frigate Iver Huitfeldt dari Denmark

Baca Juga:  India Upgrade Kendaraan Tempur Infanteri BMP-2

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan