Pencurian Data Penting Leonardo Ternyata Melibatkan Karyawan Sendiri

Perusahaan Senjata asal Italia, Leonardo mengalami pencurian data penting terkait Drone nEUROn. Setwlah investigasi ternyata pencurian data ini melibatkan seorang karyawan Leonardo sendiri.

File yang dicuri adalah tentang program jet tempur tak berawak terbesar di Eropa dan pesawat yang digunakan oleh militer dan polisi, sebagaimana tercantum dalam sebuah surat perintah penangkapan tersebut.

Penyelidikan, yang sedang berlangsung, dilakukan oleh divisi kejahatan dunia maya polisi Italia di Roma dan Napoli dan jaksa penuntut Napoli. Hal ini dimulai pada Januari 2017 ketika Leonardo melapor kepada polisi tentang aliran data yang tidak normal dari beberapa komputernya.

Dalam surat perintah setebal 108 halaman yang dilihat oleh media Reuters, hakim yang memimpin penyelidikan awal mengutip bukti bahwa salah satu komputer yang diretas adalah milik seorang teknisi Leonardo yang bekerja pada sistem elektronik nEUROn, sebuah pesawat militer eksperimental tak berawak yang dirancang pada tahun 2012 di bawah program pertahanan Eropa yang dipimpin oleh Prancis.

Sumber : uk.finance.yahoo.com

Baca Juga:  Armada Pesawat Sukhoi India Masih Kesulitan Suku Cadang

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan