Penyidik KPK Novel Baswedan Diserang Siraman Air Keras

Penyidik senior KPK Novel Baswedan yang terbaring setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal. (Foto: JawaPos.com)

Novel Baswedan, penyidik KPK paling ditakuti koruptor kembali mendapat teror. Usai menjalankan salat subuh di Masjid di sekitar rumahnya kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, penyidik yang dikenal garang tanpa ampun itu disiram air keras di bagian wajahnya oleh orang tak dikenal. 

Sosok Novel Baswedan mencuat karena berani memimpin penyidikan berbagai kasus besar. Di antara yang paling mengagumkan adalah saat dirinya membongkar mega korupsi simulator SIM di Kepolisian. Padahal Novel Baswedan sendiri unsur penyidik KPK dari Polri. Kasus tersebut menjerat Inspektur Jenderal Djoko Susilo yang saat itu menjabat Kakorlantas Polri.

Novel telah beberapa kali mendapat teror. Tahun lalu, Novel ditabrak mobil ketika sedang mengendarai sepeda motor menuju kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan. Novel juga dipidanakan atas meninggalnya tahanan, ketika ia menjadi penyidik Polisi di Bengkulu, yang telah terjadi pada 2004. 

Penyerangan terbaru ini diduga terkait dengan upaya Novel membongkar kasus korupsi E-KTP yang menjerat banyak tokoh politik dan pejabat. Dan merugikan negara sekitar 5,9 Trilliun Rupiah.

Baca Juga:  Bangsat! Anggota DPRD Berfoto Pamer Duit Di Depan Kasino Singapura

2 Komentar

  1. Berarti semua yg disidik oleh Novel adalah penjahat. negeri macam apa ini ada penjahat bersarang di kantor pemerintah ? kasian rakyatnya.

    • Iya miris dengarnya.kasian rakyat yang d daerah hidup serba susah.tp para petingginya hanya mikirin diri sendiri.

Tinggalkan Balasan