Perangkat Komputer Kapal Induk India INS Vikrant Dicuri

Kabar aneh bin nekat lagi-lagi datang dari Negeri Bollywood India seperti diberitakan oleh The News Minute (18/9/2019) sebuah perangkat komputer yang terdiri dari Empat hard disk, RAM dan prosesor dicuri dari Calon kapal Induk buatan India yaitu INS Vikrant yang saat ini sedang dibangun di galangan kapal Cochin.

Menurut Laporan Polisi menerima pengaduan tentang pencurian di galangan kapal Cochin Shipyard pada Senin malam. Dalam keterangannya pihak galangan para pencuri yang tergolong nekat ini berhasil membongkar empat unit komputer yang sudah terpasang di kapal induk tersebut dan mencuri beberapa bagian dari komputer tersebut.

Lebih lanjut pihak Kepolisian Cochin mengungkapkan “Hanya ada kamera keamanan di luar area pembangunan kapal dan otoritas CSL tidak memiliki petunjuk ketika pencurian terjadi karena tidak ada kamera pengawas (CCTV) di dalam area proyek”

Sebagai informasi INS Vikrant adalah kapal induk pertama yang dibuat oleh galangan dalam negeri India mempunyai panjang 262 meter dan bobot 40.000 ton kapal yang ditenagai dengan 4 unit mesin gas turbin GE LM2500 ini dirancang mampu menampung 30-40 pesawat tempur sekelas Mig 29K serta 10 unit heli anti kapal selam Ka 31 Hormone.


Untuk Sensor dan radar INS Vikrant dilengkapi dengan radar besutan Elta Israel yaitu EL/M 2248 MF STAR AESA Radar serta Selex RAN 40L long range radar. Sementara untuk senjata bela diri mengandalkan Rudal anti pesawat Barak 1 dan Barak 8.

Baca Juga:  Tersesat, Helikopter Militer Mencegat Truk Tanya Arah Jalan

Sumber: world defense News

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan