Personel TNI Gendong Ransel Air Untuk Padamkan Kebakaran Hutan

Berbagai perlengkapan disiapkan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, dalam rangka mencegah bencana kabut asap.Selain menyiagakan 42 unit BPK yang tergabung dalam Balakar 654 Murakata, anggota di Kahutla dari TNI/Poli juga dilengkapi pemadam portable.

Seperti digunakan anggota TNI dari Kodim 1002 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini. Perangkat yang mereka gunakan, terlihat seperti tas punggung biasa. Namun, ternyata tas tersebut bukan sembarang tas. Tas itu berisi air berkapasitas 20 liter, dilengkapi alat penyemprot dengan daya jangkau sampai 50 meter sampai 70 meter.

“Perangkat ini lebih praktis dibawa ke lokasi yang tak terjangkau mobil pemadam. Buatan Canada, mudah digendong, dan dibawa ketimbang jeriken kecil seperti milik petani,”kata slh satu anggota Kodim 1002 Barabai, disela gelar kesiapanan penaggulangan Karhutla HST, dalam rangka menyambut kunjungan Kapolda Kalsel, Minggu (4/9/2016) di Lapangan Dwiwarna.

Baca Juga:  Kecanggihan Helikopter Anti Kapal Selam TNI AL Terbaru

2 Komentar

  1. kereen ,,,,,,,
    Apalagi kelengkapan Apar ( alat pemadam kebakaran ringan ) ini dikombinasikan dengan granat powder anti api…. Pasti lebih efektif ,,,

Tinggalkan Balasan