Pesawat F-18 Super Hornet Amerika Jatuh di Laut Filipina

Militer Amerika Serikat dilaporkan kembali kehilangan pesawat tempur canggihnya dalam insiden. Kali ini sebuah oesawat F-18 Super Hornet dilaporkan jatuh di Laut Filipina.

Pesawat tersebut dioperasional oleh AL Amerika Serikat (US Navy) dan bermarkas di atas kapal induk USS Theodore Roosevelt yang sedang melakukan misi aksi polisional di kawasan Laut China Selatan dan Pasifik.

Dalam.laporan, disebutkan bahwa pesawat jatuh pada Kamis (18/06) malam sekitar pukul 22.00 waktu setempat itu. Pesawat tersebut lepas landas dari kapal induk USS Theodore Roosevelt (CVN-71).

Dua awaknya Pilot dan Ko Pilot dilaporkan dalam kondisi baik setelah menggunakan kursi pelontar. Keduanya dievakuasi menggunakan helikopter MH-60S Sea Hawk.

Kecelakaan terjadi saat pesawat melakukan latihan rutin. Investigasi atas kecelakaan ini masih dilakukan Angkatan Laut Amerika Serikat.

“Dua penerbang melontarkan diri dengan selamat dan dengan cepat ditemukan oleh helikopter yang ditugaskan dari Helicopter Sea Combat Squadron (HSC) 8 di atas kapal USS Theodore Roosevelt saat melakukan operasi penerbangan rutin di Laut Filipina,” demikian pernyataan resmi angkatan laut Amerika Serikat.

Baca Juga:  Pesawat Tempur AU India Jatuh Lagi, Kali Ini MIG-23 dan Sebuah Helikopter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan