Pesawat Su-27 Ukraina Tabrak Rambu Jalan Saat Latihan Mendarat di Jalan Tol

Pada 27 Agustus lalu, jet tempur Angkatan Udara Ukraina telah berlatih untuk melakukan pendaratan kasar di landasan darurat, sebagai bagian dari uji coba penggunaan jalan untuk pendaratan darurat dan untuk menunjukkan kemampuan untuk dengan cepat mengumpulkan kekuatan udara untuk melawan ancaman apa pun.

Dua jet tempur berat Sukhoi Su-27 milik Angkatan Udara Ukraina mendarat di jalan utama yang menghubungkan ibu kota, Kyiv, dengan Chop pada hari Kamis lalu.

Dalam rekaman video, yang banyak diposting di media sosial, terlihat Su-27 melakukan latihan mereka di Highway M06, jalan raya internasional Ukraina yang menghubungkan Kyiv ke perbatasan Hongaria dekat Chop.

Salah satu pilot jet tempur salah menghitung titik pendaratan dan air intake-nya menabrak rambu jalan saat mendarat, yang dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

Perlu dicatat pada hari-hari menjelang latihan, halte bus dan tiang lampu di jalan tersebut dilepas untuk sementara.

Penyapu jalan khusus menyisir sejauh beberapa kilometer untuk mengumpulkan benda-benda yang ditinggalkan oleh kendaraan berat yang biasanya melintasi jalan itu, dan peluru suar bersuara keras ditembakkan untuk menakut-nakuti burung yang dapat membahayakan pesawat.

Sumber: defence-blog.com via TSM

Baca Juga:  Tank Medium Pindad Kembali Diuji di Pantai Setrojenar Kebumen

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan