Prabowo dan KSAU Bahas Program Kerja dan Alutsista

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo melalukan kunjungan ke Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Kedatangan orang nomor satu di matra udara ini disambung langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas mengenai alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan program kerja ke depanya.

Dalam pertemuan ini kedua lembaga berharap rencana dan program yang disiapkan TNI dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, rencana program tersebut juga diharapkan dapat berjalan selaras dengan kebijakan pimpinan.

Adapun Prabowo didampingi Wamenhan Letjen M Herindra, dan Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Kemudian Dirjen Renhan Kemenhan Mayjen TNI Budi Prijono hingga Staf Khusus Menhan V Bidang Matra Udara Marsda TNI (Purn) Bonar H Hutagaol.

Seperti diketahui TNI AU akan mendapat tambahan pesawat tempur baru F-15EX buatan Boeing, Amerika Serikat dan Rafale buatan Dassault Prancis. Kehadiran pesawat tempur tersebut akan menambah kekuatan TNI AU dalam menjaga kedaulatan wilayah udara Indonesia dari ancaman musuh.

”Kalau pesawat mungkin 2 sampai 3 skadron. Insya Allah (lebih dari 30 pesawat),” ujar KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat kegiatan Press Tour and Media Gathering KSAU 2021 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (22/12/2021).

Fadjar menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan pertahanan Indonesia, saat ini TNI AU membutuhkan pesawat tempur generasi 4,5 plus, heavy atau medium ke atas. Berdasarkan kebutuhan itu, pilihan sudah mengerucut kepada dua jenis pesawat yakni, F-15EX dan Rafale.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan