Prabowo Perintahkan TNI Ambil Alat Kesehatan di China Untuk Tangani Corona

Lama tak muncul ke riang publik, tiba-tiba Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali jadi sorotan. Kali ini, Prabowo meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menyediakan pesawat TNI untuk mengambil alat kesehatan di Shanghai, China. Alat-alat kesehatan bakal digunakan di Indonesia guna menanggulangi virus corona (Covid-19).

Permintaan Prabowo dituangkan dalam Surat Menteri Pertahanan bernomor B/667/M/III/2020 yang ditujukan langsung kepada Panglima TNI.

“Mohon Panglima TNI dapat memberikan dukungan pesawat terbang dalam rangka pengambilan alat kesehatan yang berada di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok,” bunyi surat yang diterima CNNIndonesia.com dan ditanda-tangani langsung oleh Prabowo.

Dalam surat itu dijelaskan beberapa alat kesehatan yang ingin diambil dari China. Di antaranya, disposable Mask, N95 mask, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Alat-alat tersebut akan digunakan oleh Tim Medis Kementerian Pertahanan dan TNI guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pesawat yang diminta oleh Prabowo itu rencananya akan berangkat dalam 1-2 hari mendatang.

“Satu dua hari ini (berangkat),” kata Dahnil seperti dikutip dari CNN Indonesia.com

Baca Juga:  Digi, Kampung Tanpa Negara di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan