Prabowo Serahkan Ranpur Badak, Anoa dan Komodo Untuk TNI AD

Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto menyerahkan berbagai kendaraan tempur (ranpur) buatan PT Pindad (Persero) secara simbolis untuk digunakan oleh TNI AD.

Penyerahan secara simbolis diterima oleh Kepala Staff TNI AD (Kasad) Jenderal (TNI) Dudung Abdurachman di Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan Tahun 2022 pada 19-20 Januari 2022 yang digelar di Lapangan Urip Sumohardjo, Kementrian Pertahanan.

Kendaraan yang diserahkan meliputi 7 unit kendaraan tempur Badak 6×6, 26 unit Anoa 6×6 (APC dan Komando), serta 10 unit kendaraan taktis Komodo 4×4 (APC).

“Secara simbolis kita serahkan beberapa alutsista produksi dalam negeri kita yaitu kendaraan berlapis baja ada Badak, Anoa dan komodo dari PT Pindad serta peralatan lainnya untuk angkatan laut dan angkatan udara,” ujar Menhan Prabowo dalam siaran pers, Kamis (20/1/2022).

Rapim Kemhan dihadiri oleh Jenderal TNI Panglima TNI Andika Perkasa, Wamenhan Muhammad Herindra, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigid Prabowo, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta pejabat tinggi di lingkungan Kemhan dan TNI.

Tema Rapim Kemhan tahun 2022 yaitu konsolidasi pembangunan kekuatan pertahanan negara. Pada Rapim kali ini Menhan juga meresmikan logo baru Kemhan.

Baca Juga:  Denpal Divif 2 Kostrad Kerjakan Servis Kendaraan Dinas Truk

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan