PT PAL Selesaikan Integrasi Sistem Sensor KRI I Gusti Ngurah Rai-332

PT PAL Indonesia (Persero) merampungkan proses pengintegrasian sistem sensor dan senjata (Sewaco) kapal perang KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang dilakukan di fasilitas produksi Divisi Kapal Perang.

“PT PAL Indonesia (Persero) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan RI dalam Proyek FFBNW PKR KRI I Gusti Ngurah Rai-332.” kata Turitan, dalam keterangan persnya.

Proses pemasangan sendiri secara Fitted For But Not With (FFBNW/ sistem atau senjata yang diintegrasikan belum dipasangkan atau dipasang sebagian, pemasangan selengkapnya nanti sesuai kebutuhan).

la menjelaskan, proyek FFBNW Kapal PKR terbagi dalam empat segmen pengerjaan yaitu persiapan, pemasangan (install), integrasi sistem dan pengujian, serta SAT dan delivery.

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 mempunyai panjang total 105,11 meter dan berat 2.365 ton, serta merupakan kapal perang kelas light fregat atau perusak kawal rudal (PKR) yang dilengkapi dengan sistem persenjataan meriam utama 76 mm, dan dipersenjatai dengan sistem rudal permukaan ke udara (SAM), sistem pertahanan diri (Close in Weapon System-CIWS) 35 mm, sistem pelontar torpedo, dan sistem rudal permukaan ke permukaan (SSM).

KRI I Gusti Ngurah Rai- 332 juga memiliki kemampuan peperangan elektronik melalui sistem Electronic Counter Measure (ECM) dan Electronic Support Measure (ESM) yang telah terintegrasikan dalam Combat Management System (CMS) yang dimiliki KRI I Gusti Ngurah Rai-332 pada HUT ke-75 TNI.

Baca Juga:  Partai Komunis China Mengakui Siap Perang Melawan Negara ASEAN dan Amerika

Sumber : antaranews.com
Foto : pal.co.id

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan