PTDI Berhasil Jual 466 Unit Pesawat, Ini Seri Yang Terlaris

PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI telah menjual total 466 unit pesawat terbang dan helikopter ke dalam maupun luar negeri.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM PTDI Wildan Arief mengatakan dari total pesawat tersebut, 120 unit di antaranya adalah pesawat NC212 series.

Pesawat NC212 tersebut sepenuhnya dikerjakan oleh PTDI. Artinya, PTDI adalah satu-satunya industri pesawat terbang di dunia yang saat ini memproduksi pesawat itu.

Terbaru, PTDI mengekspor satu unit pesawat NC212i ke Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand.

Pesawat diterbangkan dari Hanggar Delivery Center PTDI Bandung, Jawa Barat, menuju Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, yang direncanakan tiba pada 3 Agustus 2022.

Pesawat NC212i merupakan pesawat multiguna generasi terbaru dari NC212 dengan kapasitas 28 penumpang, memiliki ramp door, winglet, kabin yang luas di kelasnya, sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern, biaya operasi yang lebih rendah namun tetap kompetitif di pasar pesawat kecil.

selain Thailand, operator luar negeri yang menggunakan pesawat NC212 series adalah Filipina dan Vietnam. Sementara, untuk operator dalam negeri adalah TNI AU, TNI AD, TNI AL, Kepolisian, dan BPPT, yang dalam operasinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan angkut sipil, militer dan Maritime Surveillance Aircraft (MSA).

Baca Juga:  TNI AL Laksanakan Pengenalan Alat Komunikasi Khusus Team Boarding untuk Kopaska

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan