PTDI Kirim Pesawat Pembuat Hujan Pesanan Thailand

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menjalankan misi ferry flight Pesawat “Pembuat Hujan” ke Thailand, Senin (1/8/2022).
Pesawat dengan tail number AX-2129 diberangkatkan dari hangar delivery center (DC) PTDI lalu lepas landas dari Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (1/8/2022).

Rute yang ditempuh pesawat tersebut adalah Pekan Baru, Hatyai kemudian Nakhon Sawan Air Base Thailand pada 3 Agustus mendatang dengan membawa delapan kru.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PTDI Wildan Arief mengatakan, pesawat tersebut merupakan pesawat ketiga dari empat pesawat yang dipesan Kementrian Pertanian Thailand. Pesawat keempat sendiri dijadwalkan akan diserahkan pada Desember 2022 mendatang.

Dikutip dari laman PTDI, NC212i adalah versi yang dikembangkan dari seri C212-400, menawarkan performa tinggi dengan berbagai macam konfigurasi yang telah terbukti tangguh digunakan dalam berbagai jenis lingkungan dan misi yang berbeda.

Ke depannya, PTDI akan menawarkan pesawat tipe lainnya untuk Thailand yaitu N219. Pesawat yang diberi nama Nurtanio tersebut memiliki bentuk yang lebih ramping, namun bermobilitas tinggi. “Ada kemungkinan pesawat lain di Thailand yaitu N219, pesawatnya lebih kecil, ringan dan mudah-mudahan ini juga kontrak berikutnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Istri Raja Malaysia Minta Pengkritik Dirinya Dibebaskan Dari Penjara

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan