Pusat Komando Ukraina Dibom Rusia, 3 Jenderal Tewas

Pada malam 30 Mei, militer Rusia melakukan serangan di kota Novy Bug di wilayah Mykolaiv Ukraina. Akibat serangan itu, posko komando operasional Militer Ukraian (AFU) wilayah “Selatan” hancur.

Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi serangan itu. Dilaporkan bahwa “Pasukan roket dan artileri menghantam 62 titik kontrol, termasuk komando operasional “Selatan” di area pemukiman Novy Bug di wilayah Mykolaiv.”

Pejabat Kiev mengkonfirmasi serangan di kota itu, tanpa mengklarifikasi target serangan Rusia.

Menurut laporan sumber pro-Rusia yang belum dikonfirmasi, AFU menderita kerugian besar akibat serangan itu. Sekitar 40 komandan Ukraina dilaporkan tewas. Para korban dilaporkan termasuk setidaknya 3 jenderal Ukraina dan 35 perwira AFU.

Serangan itu mengakibatkan penghancuran pos komunikasi penting militer Ukraina. Peralatan komunikasi yang mengontrol AFU di garis depan Mykolaiv – Kherson dihancurkan.

Penghancuran pos komando AFU di Mykolaiv adalah kepentingan strategis, karena militer Ukraina melanjutkan upaya untuk melawan serangan unit Rusia di sepanjang garis depan Mykolaiv-Kherson.

Upaya terakhir di dekat desa Davidov Brod mengakibatkan kerugian besar dari unit Ukraina.

Pada saat yang sama, komando militer Ukraina diperkirakan akan melanjutkan upaya untuk menerobos pertahanan Rusia di wilayah tersebut. Serangan balik baru diharapkan dari posisi AFU di arah utara, dari kota Krivoy Rog dan Nikopol, di mana akumulasi kendaraan lapis baja dan artileri Ukraina sedang dipusatkan.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Rusia Klaim Jumlah Tentara Asing Yang Membela Ukraina Tinggal Separuh – MiliterMeter.com
  2. Array - RagamNews.com

Tinggalkan Balasan