Radar 3D Indra Lolos Tes Kalayakan NATO

Lanza 3D Deployable Air Defense Radar lulus uji deteksi dan pelacakan rudal balistik taktis NATO. (Indera)

Radar 3D Lanza Deployable Air Defense Radar (DADR) yang dikembangkan Indra telah lulus uji coba deteksi dan pelacakan rudal balistik taktis oleh NATO.

Perusahaan tersebut mengumumkan pada 3 Januari bahwa radar tersebut sukses menyelesaikan tes NATO yang ketat di Pusat Penilaian dan Analisis Radio-Electric dari Institut Nasional Teknologi Dirgantara di Guadalajara, Meksiko.

Menurut Indra, platform tersebut dapat memperkirakan “parameter lintasan berbeda yang diperlukan untuk memicu tindakan ofensif, defensif, dan intelijen, seperti perkiraan titik peluncuran, titik tumbukan, titik intersepsi, dll”. Ini pada gilirannya, mereka mengklaim, menginformasikan pusat komando dan kontrol dengan informasi yang diperlukan untuk menetralisir serangan balistik atau mengurangi kerusakan.

Badan Dukungan dan Pengadaan NATO mengadopsi sertifikasi dan instrumen penilaian khusus untuk mengevaluasi kemampuan radar. Ini melibatkan penggunaan stasiun kontrol darat, dan alat transmisi pada drone untuk meniru sinyal radar kembali yang dipantulkan oleh rudal balistik. (Sumber: janes)

Baca Juga:  Radar Singapura Bisa Menjangkau Sulawesi Dengan Leluasa

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan