Remus 620 Drone Bawah Air Amerika Yang Bisa Beroperasi 110 Jam

Produsen kapal asal Amerika Serikat (AS) Huntington Ingalls Industries (HII) telah menampilkan produk baru kendaraan bawah air tak berawak (UUV), sebuah platform yang menurut pejabat perusahaan itu mewakili UUV “kelas menengah yang paling tangguh” di pasar.

Spesifikasi platform dasar untuk REMUS 620 baru, seperti ukuran dan berat, mirip dengan Littoral Battleship Sensing-Autonomous Undersea Vehicle (LBS-AUV) angkatan laut dan sistem LBS-Razorback, menurut pernyataan perusahaan. Yang pertama digunakan oleh skuadron penangkal ranjau angkatan laut, sedangkan yang terakhir diterjunkan oleh Kantor Oseanografi Angkatan Laut AS dan armada kapal selam layanan tersebut, tambah pernyataan 7 November.

Selain ukuran dan berat, REMUS 620 yang baru adalah varian yang lebih canggih daripada UUV kelas 600 perusahaan lainnya, kata Duane Fotheringham, presiden sistem tak berawak di divisi Teknologi Misi HII.

620 memiliki waktu berkeliaran maksimum 110 jam dan jangkauan operasional 275 mil laut, Fotheringham mengatakan kepada wartawan selama briefing 7 November. Namun, waktu berkeliaran turun menjadi 70 jam dan jangkauan maksimum menyusut menjadi 200 mil laut, ketika varian 620 dilengkapi dengan muatan bukaan sintetis, tambahnya.

Baca Juga:  Militer China Gunakan Senapan Serbu Baru QBZ-191