Rudal Arhanud Sungur Buatan Dalam Negeri Mulai Dikirim ke Militer Turki

Industri pertahanan Turki telah mengirimkan batch pertama Sistem Senjata Sungur, sistem rudal pertahanan udara portabel yang efektif melawan kendaraan udara tak berawak (UAV), jet dan helikopter, kepada Angkatan Bersenjata Turki (TSK), Kepresidenan Industri Pertahanan (SSB) kata kepala Ismail Demir, Minggu, 24/07/2022.

Demir, dalam sebuah posting di akun Twitter-nya, menyatakan bahwa sistem rudal pertahanan udara portabel yang dikembangkan oleh Roketsan adalah untuk melayani pasukan Turki dengan versinya yang ditembakkan dari bahu seorang prajurit setelah versi yang sudah dikirim dikerahkan dari platform.

“Sistem Senjata Sungur menawarkan jangkauan yang lebih jauh daripada rekan-rekannya dan menonjol dengan Kepala Pencari Inframerah Pencitraannya, yang tahan terhadap tindakan balasan dan menawarkan kesempatan untuk mengunci elemen musuh dari jarak yang lebih jauh dari yang bisa dilihat mata,” katanya. menulis.

Kepala SSB mengucapkan selamat kepada mereka yang berkontribusi dalam desain, pengembangan, dan produksi sistem ini, “yang tidak lagi bergantung pada kami dari luar negeri.”

“Kami selalu mengatakan, jika sesuatu itu buatan manusia, kami bisa melakukan yang terbaik,” kata Demir.

Sistem Rudal Pertahanan Udara Sungur adalah sistem rudal pertahanan udara untuk digunakan dalam pertahanan udara jarak pendek unit dan fasilitas bergerak/tetap di medan perang dan di area belakang. Sistem ini dirancang agar kompatibel dengan integrasi platform yang berbeda.

Jangkauan rudal pertahanan udara 8 kilometer (5 mil) yang digunakan dalam sistem menonjol sebagai fitur terpenting yang membedakan Sungur dari rekan-rekannya. Sementara sistem rudal meningkatkan akurasi target yang terkena dengan teknologi Imaging Infrared Seeker (IIR), ia juga memiliki keunggulan penting dalam menghancurkan target udara dengan hulu ledaknya, yang memiliki daya ledak lebih tinggi daripada sistem serupa yang tersedia di inventaris.

Baca Juga:  Apakah Drone Bayraktar Turki Cocok Untuk Indonesia?

Sistem propulsinya, yang memungkinkannya menjadi lebih efektif pada jarak yang lebih jauh daripada rekan-rekannya, dan penggunaan penglihatan, yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi dan melihat target dari jarak jauh sebelum menembak, adalah teknologi lain yang meningkatkan efektivitas dan akurasi rudal.

Memiliki Sistem Identifikasi Teman atau Lawan (IFF), Sungur juga menawarkan berbagai keuntungan kepada pengguna dengan kemampuannya untuk mengunci target sebelum menembak dan melupakan tembakan.

Roketsan saat ini melanjutkan integrasi sistem dengan platform laut dan udara, sementara itu sudah terintegrasi ke dalam kendaraan lapis baja beroda taktis Vuran sebagai platform darat dalam waktu singkat tiga bulan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan