Rudal Hipersonik Zircon Rusia Akan Bisa Diluncurkan Dari Kapal Selam Akhir Tahun 2021

Rudal hipersonik Zircon Rusia akan diuji coba dari kapal selam akhir tahun ini, kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko. Uji Coba ini adalah untuk melengkapi kemampuan Triad rudal yang akan menjadi senjata pamungkas Rusia itu. Triad artinya Bisa ditembakan dari Darat, Udara dan Laut.

Rudal itu akan ditembakkan dari Kapal selam bertenaga nuklir Proyek 885M Yasen-M Kazan yang juga baru beroperasi pada Mei 2021 oleh Angkatan Laut Rusia. Si Zircon nantinya dari kedalaman laut bisa menembak sasaran di Darat ataupun di permukaan laut.

Laksamana Muda Alexander Zarenkov, Komandan Divisi Kapal Selam ke-11 Armada Utara bahwa Kazan adalah kapal selam utama yang dibangun di bawah Proyek 885M yang ditingkatkan.

Tidak seperti pendahulunya, kapal selam bertenaga nuklir canggih ini “memiliki kemampuan siluman yang lebih besar, kemampuan manuver yang lebih baik, sistem komunikasi dan sonar yang ditingkatkan, dan kemampuan huni yang lebih baik,” kata laksamana menambahkan.

Kapal selam Proyek 885M akan menjadi andalan pasukan kapal selam serang Angkatan Laut Rusia di bawah strategi pengembangan Angkatan Laut, tambahnya.

Baca Juga:  HUT TNI Tahun Ini Disertai Demonstrasi Pertempuran Udara dan Laut

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tes Rudal Hipersonik AS Gagal Lagi, Makin Ketinggalan Dari Rusia dan China – MiliterMeter.com
  2. Tes Rudal Hipersonik AS Gagal Lagi, Makin Ketinggalan Dari Rusia dan China – MiliterMeter.com - RagamNews.com
  3. Tes Rudal Hipersonik AS Gagal Lagi, Makin Ketinggalan Dari Rusia dan China – RagamNews.com - RagamNews.com

Tinggalkan Balasan