Rudal PrSM Akan Jadi Game Changer Bagi Pendaratan Korps Marinis AS

Rudal PrSM (Precision Strike Missile) baru dari Lockheed Martin yang akan di luncurkan pada platform HIMARS milik USMC mampu terbang hingga kejauhan 60-500 km jauhnya, dua buah PrSM mampu di tempatkan pada HIMARS sekaligus.

Menurut halaman resmi Lockheed Martin, PrSM memiliki dimensi sebesar 4 meter panjangnya dan menggunakan Advanced Global Positioning System (GPS) terbaru. Menurut artikel Breaking Defense, Angkatan Darat AS ingin PrSM terbang lebih jauh, mungkin hingga 804-1.770 km dengan peningkatan lebih lanjut di masa depan.

PrSM baru ini dianggap “Game Changer” bagi USMC dimana kedepannya mampu menghantap target darat hingga bisa berfungsi sebagai anti kapal. Dengan PrSM, HIMARS tidak perlu menunggu sampai daratan untuk melakukan penyerangan artileri terhadap posisi musuh di kejauhan, dengan jarak tembak hingga 1.770 km maka HIMARS bisa melakukan tembakan serentak saat masih berada di hovercraft atau kapal pendarat lainnya.

PrSM mampu melacak target bergerak secara akurat baik di darat atau di laut, senjata ini bisa menjadi alat pencegahan efektif bagi pasukan marinir yang sedang melakukan pendaratan.

Lockheed Martin mengklaim penggunaan PrSM pada HIMARS memiliki dua kali lebih rendah pembiayaan dan lebih mematikan jika mengoprasikan main battle tank.

Baca Juga:  Fugaku G10N, Pesawat Bomber Antar Benua Jepang Yang Gagal Produksi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan