Rusia Kirim Pesawat MiG-29M Pesanan Aljazair

Menurut informasi yang diterbitkan oleh situs web pertahanan MENA pada 26 Oktober 2020, Aljazair telah menerima batch pertama pesawat tempur bermesin ganda MiG-29M/M2 dari Rusia.

Pada tahun 2019, saat Pameran Penerbangan Pertahanan Internasional MAKS yang diadakan di Rusia, Aljazair telah menandatangani dua kontrak dengan Rosoboronexport, badan ekspor pertahanan Rusia, untuk pengadaan satu skuadron pesawat jet tempur Mikoyan MiG-29M/M2 dan satu skuadron pesawat tempur Su-30.

Pada Juni 2020, Deputi Menteri Pertahanan Rusia Colonel General Alexander Fomin telah mengadakan rapat kerja dengan Kepala Staf Tentara Nasional Rakyat Aljazair Major General Said Chengriha di Moskow. Selama pembicaraan, kedua belah pihak mencatat tren positif dalam kerja sama militer, menentukan area interaksi yang prospektif dan menguraikan cara-cara untuk menerapkannya.

Mikoyan MiG-29M adalah pesawat tempur multirole Rusia yang dikembangkan pada tahun 2005. Pesawat MiG-29M/M2 adalah revisi dari MiG-29 versi dasar. Pesawat mencapai kemampuan multirole yang lebih kuat dengan peningkatan penggunaan senjata presisi tinggi udara-ke-udara dan udara-ke-darat. Pesawat juga menampilkan jarak tempur yang jauh meningkat, karena peningkatan kapasitas bahan bakar internalnya.

MiG-29M/M2 memiliki enam hard-point eksternal pada sayap untuk membawa berbagai sistem senjata presisi tinggi modern. Sistem persenjataan termasuk rudal udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan, bom udara berpemandu, roket, dan kanon built-in kaliber 30 mm. Sesuai dengan kebutuhan pelanggan, jenis senjata baru dapat dipasang di pesawat. Senjata tempur MiG-29M/M2 memungkinkan untuk menghancurkan sasaran udara serta sasaran darat/permukaan yang bergerak dan tidak bergerak.

Baca Juga:  PM Malcolm Turnbull Sambut Datangnya Pesawat Tempur Siluman Perdana F-35 Milik Australia

Sumber : airrecognition.com/via FP TSM Angga

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan